3 kesalahan dasar membangun bisnis onlain



Ragu untuk belajar dunia digital? saya bisa memahami kekhawatiran kalian , karena memang hampir semua orang yang baru pertama kali belajar akan merasakan hal tersebut .


nah mari kita bahas 3 kesalan dasar dalam berbisnin onlain.

 seperti yang sama - sama kalian ketahui kita berada di era digital , dimana semua orang berlomba- lomba untuk membangun bisnisnya di internet. tapi harus di akui , 90 % orang yang mencoba membangun bisnisnya di internet menuwai kegagalan . '' kenapa mereka gagal, bukan mereka tidak bakat '', karena rata-rata orang itu melakukan 3 kesalahan dasar yang banyak di lakukan oleh para pemula, ini yang akan kita sheringkan kepada kalian, agar bisa kalian hindari.

jadi kesalahan dasar yang pertama adalah  tidak mempunyai alasan yang kuat  jadi banyak yang cuma ikut - ikutan , padahal membangun bisnis di internet itu harus butuh alasan yang kuat. kenapa, karena bangun bisnis di internet itu kita harus belajar, praktek, review begitu terus terusan . jika kalian tidak punya alasan yang kuat , kalian akan cepat mudah menyerah . jadi, pastikan kalian punya alasan yang kuat untuk belajar dan memahami internet. nah contoh alasan kuat saya adalah pertama saya ingin mendapatkan uang dengan waktu yang cepat , dan saya yakin internet adalah  tempat yang tepat untuk mendapatkan hal tersebut. kedua saya ingin punya banyak waktu, disamping saya dapat uang nya kita juga punya banyak waktu karena saya orang nya suka jalan - jalan .



kesalahan yang kedua adalah tidak punya mentor dan komunitas  tidak mempunyai mentor dan komunitas bisa menjadi sangat fatal . kenapa? pertama : update ilmu kalian akan menjadi sangat lambat, padahal di internet itu update kecepatan ilmu nya sangat tinggi. yang kedua kalian bisa mengeluarkan biaya terlalu besar untuk iklan , marketing dll.  jadi , kalian harus punya mentor dan komunitas jika kalian ingin membangun bisnis di internet.



nah kesalahan yang ketiga adalah tidak membangun tim  mungkin di awal kalian tidak membangun tim dengan alasan menghemat biaya, tapi ketika bisnis kalian jalan pastikan kalian segera membangun tim karena kalau kalian tidak membangun tim pertama : kalian akan makin capek melayani pelanggan, pertanyaan dari konsumen apalagi nanti kirim barang , wah itu kalian akan merasa capek . kedua : kalian akan tidak punya waktu karena kalian akan terus terusan melayani konsumen. ketiga : kalian tidak bisa lepas dari gatged . keempat : nah ini yang tidak diinginkan semua pembisnis, jadi omset kalian akan segitu gitu aja karena semua terbatas ke diri kalian.
kalau omset kalian ingin meledak, harus ada tim yang membantu.


Comments

Popular posts from this blog

kisah pengangguran yang akhirnya sukses